“Jangan mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang akan kamu dapatkan pun akan menjadi setengahnya.”

Digital clock - DWR

Kamis, 14 Mei 2015

TIPS MASUK SNMPTN

Assalamu'alaikum adik-adik:)
Lagi bingung ya mau milih jurusan apa? kuliah dimana nantinya?
yang penting jurusannya itu sesuai dengan minat kalian maunya jadi apa, terus juga sesuai dengan kemampuan kalian, bisa gak nantinya ngejalanin itu.
Kuliah dimana? Itu hak kalian mau dimana, yang penting cari-cari info aja kuliah dimana yang bagus. oke sip?!!

aku sih mau ngasih tips masuk SNMPTN, tapi itu sesuai dengan pengalaman pribadi aja ya ^_^
Yang pertama, itu nilai rapot. iya tentu saja nilai rapot kan bakalan dimasukkin itu^^
Jadi, kalau bisa nilai rapotnya jangan turun -naik-turun-naik ya. Kalau bisa meningkat terus,masalah Peringkat/Ranking? itu gak masalah kok turun, yang penting nilai rata-rata di Rapot tetep stabil/ningkat yaa :)

Yang kedua itu, banyak-banyak ngikutin lomba Olimpiade,lah kenapa?
Tentu saja, sertifikat itu sangat menunjang untuk sebagai pertimbangan dari perguruan tinggi.

yang ketiga itu, tetep optimis kalau kalian bakalan masuk, jangan pernah pesimis, kan kita belum tau hasilnya. tapi jangan terlalu optimis ya, nanti jatuh. jadi optimis dari dalam, tetep rendah hati dari luar ^_^

yang keempat, kalau ada info-info tentang SNMPTN kasih tau aja ketemen kamuu, terus kalau ada temen yang minta saran gitu tanggepin aja, pokoknya berbuat baiklah sama temen-temen kamu;)

yang kelima, ini point yang paling penting.
yaitu, selalu meminta doa kepada Orang tua kamu dan juga guru-guru kamu ya/!

udahhh mungkin itu aja sih yang aku tau,yang lainnya cari aja lah yah di Google kan banyak tuh!!

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar